Baru Gabung, John Terry Langsung Jadi Kapten Aston Villa

John Terry baru saja resmi bergabung dengan Klub divisi Championship , Aston Villa. Kendati terbilang baru merapat, namun mantan pemain Tim Nasional Inggris itu sudah dipercaya untuk mengenakan ban kapten The Villa, bahkan dia juga sudah mengenakan ban kapten dalam pertandingan ujicoba pra musim melawan Shrewsbury Town, Sabtu (15/07) kemarin.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 36 tahun tersebut sepakat merapat ke Aston Villa , meski klub yang dibelanya sendiri adalah klub divisi Championship. Dipercaya, Terry memutuskan bergabung dengan Aston Villa dengan tujuan agar tidak bertemu dengan Chelsea dalam sebuah pertandingan.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan legenda Chelsea ini, karena sebenarnya dia mendapat banyak tawaran dari klub yang lebih besar, seperti Bournemouth yang masih bermain di ajang Premier League, dan juga dari beberapa klub Liga Super tiongkok serta dari klub Major League Soccer.

Namun tujuan Terry bisa dikatakan cukup beralasan, mengingat dia telah menghabiskan 22 tahun dalam hidupnya sebagai pemain Chelsea, dan Terry tidak ingin berhadapan dengan klub yang sudah membesarkan nama serta karirnya selama ini.

Sebelumnya di Chelsea, John terry sendiri adalah Kapten chelsea, namun dia diyakini tidak akan menjalani jabatan yang sama di musim depan bersama Aston Villa. Namun, The Palace ternyata tetap mempercayakan ban kapten kepada pemain yang baru saja bergabung tersebut, bahkan eks Kapten timnas Inggris ini sudah menjadi kapten dalam partai ujicoba melawan Shrewsbury Town akhir pekan kemarin. Hal ini diumumkan oleh pihak Aston Villa lewat pernyataan resmi klub.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan John Terry sebagai kapten tim. Terry akan menjadi kapten untuk musim 2017/18,” demikian pengumuman resmi klub yang diterima goldewa.com.

Sayang, dalam laga melawan Shrewsbury tersebut, Villa terpaksa takluk 2-1. Terry, yang berpasangan dengan Chester di jantung pertahanan, bermain selama satu jam sebelum ditarik keluar manajer Steve Bruce saat laga masih berkedudukan imbang tanpa gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *