Cara Menghilangkan Kutu Rambut 100% Efektif!

Berbagai masalah mengenai kesehatan manusia memang akan selalu muncul. Ini terjadi karena pola hidup yang tidak baik maupun kebersihan lingkungan yang tidak dijaga. Di era modern seperti ini, tidak sedikit masyarakat kita masih mempunyai masalah kutu rambut. Mungkin beberapa orang diantara kita ada yang mengira kutu rambut cuma cerita masa lalu. Namun nyatanya masih banyak yang mencari bagaimana cara menghilangkan kutu rambut secara ampuh dan cepat.

Berbagai penyebab bisa saja terjadi misal saja karena kebersihan rambut yang tidak pernah dijaga. Atau memang tertular oleh penderita kutu rambut lain karena menggunakan peralatan secara bersamaan. Seperti yang kita tahu, kutu rambut bisa meloncat ke kepala orang lain atau bisa berpindah tempat melalui handuk maupun sisir rambut yang digunakan oleh lebih dari 1 orang.

Faktanya, masalah kutu rambut bukanlah hal yang sepele. Masalah ini harus segera diatasi agar tidak berakibat buruk pada diri sendiri maupun orang disekitar kita. Jika dibiarkan, kita akan terganggu dengan rasa gatal yang ada di kulit kepala. Bahkan bisa terjadi pada situasi apapun. Kemungkinan besar kita akan kesusahan untu menggaruknya. Untuk itu segera atasi kutu rambut dengan cepat sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut 100% Efektif! tanpa Efek Samping

Kutu rambut mampu berkembang biak dalam waktu yang cukup singkat. Kutu rambut betina, mampu menghasilkan telur sebanyak 6 telur dalam sehari. Telur tersebut membutuhkan waktu 8 hari saja untuk menetas dan memakan darah manusia melalui kulit kepala dengan cara menghisap. Berikut ini 2 cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan ampuh jika dilakukan dengan rutin.

Asam Cuka

Asam cuka mempunyai tingkat keasaman yang cukup tinggi. Hal ini memungkinkan untuk menghilangkan kutu rambut secara menyeluruh beserta telur-telurnya. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan 2 sendok asam cuka dengan 2 sendok minyak kelapa. Aduk kedua bahan alami tersebut, lalu usapkan di kulit kepala secara menyeluruh.

Jika kulit kepala sudah terjangkau semuanya, biarkan selama semalaman. Jangan lupa untuk menutup rambut dengan penutup kepala (showcap) agar kutu rambut yang mati tidak berserakan di kasur maupun bantal. Setelah pagi hari, bersihkan kepala dengan shampoo dan air dingin.

Minyak Zaitun

Terkenal sebagai bahan perawatan rambut alami, minyak zaitun juga cukup efektif dalam membasmi kutu rambut. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan minyak zaitun di seluruh kulit kepala yang sebelumnya telah dibersihkan dengan air dingin. Lakukan pijatan lembut selama 10 menit. Diamkan selama 45 menit agar kutu rambut merasakan kedahsyatannya, lalu bersihkan dengan air dingin dan shampoo.

Itulah 2 tips yang dapat kami sampaikan, kamu bisa melihat ulasan terlengkapnya di 5+ Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara alami dan terbukti efektif tersebut. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *